Pages

December 14, 2013

Proses.

Malam hening 1 Oktober 2013. Waktu itu aku emang lagi galau dan sumpek-sumpeknya. As always. About passion and future. Ini gara-gara kepikiran pertanyaannya Zakiah waktu libur semester 4 kemarin,
"Kamu setelah lulus mau kerja dimana, Mit?"
Well, satu pertanyaan itu udah sukses bikin aku cuma bisa diem. Bingung mau jawab apa. Gambarannya masih abu-abu. Dan akhirnya aku memutuskan untuk cerita sembari nyari solusi ke salah seorang senior di UKMku mahasiswa Antropologi UA 2010. Aku sebenernya udah sering cerita masalah ini ke temen yang seangkatan. Ke Aya, Almas, Zakiah, dll. Sengaja pengen curhat ke kakak angkatan, pengen tau aja jawaban dia sebagai mahasiswa tingkat akhir yang sebentar lagi lulus seperti apa.
M: ..... Aku malah kebalikannya, ngga minat profesi.
A: Ngga bisa kerja di RS dong Mit kalo ngga ambil profesi.
M: Iya emang, entahlah deh mas sampe sekarang udah semester 5 passionku di FKp ngga muncul. Dan takut aja sih kerja di sebuah bidang yang passionku ngga disitu...
A: Masa belum, Mit? Paling itu hanya perasaanmu aja yg agak berlebihan, Mit. Barangkali yg kamu rasakan juga dirasakan sama temen-temen lain di FKp juga. Jadi memang prosesnya belum finish, Mit. Masih panjang proses untuk dihadapi. Jadi sabar aja, Mit.
Dan pada dasarnya ini semua tentang proses yang belum selesai...

1 comment: